DPC Ferari Kota Semarang Gelar Halal Bihalal, Wujudkan Kebersamaan dan Kekompakan
Home / Artikel / DPC Ferari Kota Semarang Gelar Halal Bihalal, Wujudkan Kebersamaan dan Kekompakan

DPC Ferari Kota Semarang Gelar Halal Bihalal, Wujudkan Kebersamaan dan Kekompakan

KONTENJATENG.COM – DPC Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Kota Semarang menggelar halal bihalal di sekretariat DPC Ferari Kota Semarang, Kedai Kopi “Law”, Jalan Seroja III Nomor 3, Semarang, Jumat 27 Mei 2022.

Kegiatan tersebut diikuti anggota dan pengurus DPC Ferari Kota Semarang dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Ferari, Teguh Samudera.

Ketua DPC Ferari Kota Semarang, Hendra Wijaya, ST, SH, MH, mengatakan halal bihalal digelar dengan tujuan untuk mempererat hubungan emosional sesama advokat Ferari. Dengan begitu, maka akan tercipta kekompakan.

“Halal bihalal ini lebih untuk kebersamaan dan mempererat emosional sesama anggota Ferari. Sehingga nantinya dapat saling melengkapi,” kata Hendra, yang juga Founder Law Office di Jalan Erlangga Raya 41B-C, Peleburan, Kota Semarang itu.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP Ferari, Teguh Samudera menekankan, advokat anggota Ferari harus menjadi advokat yang profesional dan religius.

Profesional yang dimaksud yaitu dapat menegakkan keadilan seadil-adilnya dan religius yaitu tidak sombong atau angkuh.

“Karenanya saya tanamkan begitu jadi advokat, wajib berbakti kepada orang tua. Dengan begitu banyak rejeki. Kalau sudah banyak rejeki, sejahterakan keluarga dengan rejeki yang diperoleh. Dan, ingat yatim piatu dan dhuafa,” ucapnya.

Menurutnya, kebersamaan dan kekompakan sangat penting. Ia mencontohkan, saat ada anggota Ferari yang tersandung masalah atau dikriminalisasi. Maka seluruh anggota Ferari akan langsung memberikan bantuan.

“Apabila ada yang terkena masalah, kita kompak bentuk tim. Jika di DPC kurang, akan melibatkan DPD, jika kurang akan ditambah DPP,” tegasnya.

Terkait peningkatan profesionalisme profesi advokat, pihaknya mendorong semua anggota Ferari untuk meningkatkan pendidikan dengan menempuh pendidikan lagi. Terlebih, saat ini sudah banyak universitas yang bekerjasama dengan Ferari.

“Di internal, secara rutin menyelenggarakan pelatihan khusus yang diselenggarakan DPC tiap bulan. Di antaranya DPC Ferari Kota Semarang yang rutin menggelar pendidikan tingkat lanjut,” pungkasnya. ***

Sumber : https://www.kontenjateng.com/semarang/pr-653482921/dpc-ferari-kota-semarang-gelar-halal-bihalal-wujudkan-kebersamaan-dan-kekompakan?page=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *