Hendra Terus Berjuang Mengembalikan Nama Baiknya
Home / Artikel / Hendra Terus Berjuang Mengembalikan Nama Baiknya

Hendra Terus Berjuang Mengembalikan Nama Baiknya

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Advokat Hendra Wijaya terus berjuang mengembalikan nama baiknya karena diduga dikriminalisasi oleh lawan kliennya.

Dia berupaya untuk mengembalikan nama baik dan pengacara lainnya dengan mengadukan balik lawan kliennya ke Polda Jateng, Rabu (8/6/2022).

Pria yang merupakan ketua DPC Ferari Semarang menjelaskan kasus itu bermula mendapat kuasa dari kliennya berinisial MSS karena diadukan ke Polsek Semarang Timur oleh mantan pacar.

Tiba-tiba dia mendapat komplain dari kliennya karena telah melakukan pengancaman.

“Saya minta buktinya mana. Saya ditunjukkan email. Isinya bahwa pada tanggal 30 hingga 31 Desember 2020 inisial MSS sebagai pegawai  bank swasta di Semarang melalui kuasa hukumnya Hendra Wijaya telah mengancam pimpinan pemegang rekening inisial ES agar memaksa mencabut laporan,” ujarnya.

Sementara, dia tidak mengenal dan melakukan pengancaman. Pihaknya sebagai kuasa hukum telah melakukan pendampingan secara profesional.

“Ini yang mengirimkan email ke klien kami adalah W saat ini sebagai terlapor,” tutur dia.

Ia menuturkan pelaporan tersebut untuk mempertahankan harkat martabat advokat. Sebab profesi advokat merupakan profesi terhormat.

Kuasa hukum Hendra, Hermawan Naulah menerangkan bahwa terlapor W mengirimkan surat melalui email ke bank swasta. Pada surat itu intinya Hendra mengancam.

“Kejadian itu klien Hendra mencabut kuasanya karena dianggap tidak profesional dan prosedural,” ujar dia.

Dikatakannya fitnah tersebut membuat nama baik Hendra menjadi jatuh. Terlebih yang menerima email itu menjadi tahu dan berpengaruh citra Hendra.

“Orang yang menggunakan jasa Hendra berpotensi untuk mundur,” ujarnya.

Ia menuturkan fitnah itu diadukan ke Polda Jateng. Pasal yang dikenakan yakni pasal 310, 311 dan 27 ayat 3 UU ITE.

“Aduan itu sudah dilakukan gelar perkara dihadiri pengadu dan teradu. Sekarang aduannya sudah naik ke laporan Polisi,” imbuhnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Hendra Terus Berjuang Mengembalikan Nama Baiknya, https://jateng.tribunnews.com/2022/06/08/hendra-terus-berjuang-mengembalikan-nama-baiknya.
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *